Friday, June 19, 2009

Silent moment.

Menikmati saat diam... ketika yang lain sibuk berseliweran kesana-kemari... terang saja lalu saya dikatakan.. PENAKUT... lalu yang lain mengatakan.. TIDAK TEGAS.. ada yang menganggap.. MALAS (mungkin yang ini ngga terlalu salah..^_^)..
Tapi ada juga yang sangat mengerti dengan 'my silent moment' ini. "Kalau kita mau teriak-teriak.. emangnya kita ini siapaa?" lantas, "Memangnya kamu sudah yakin kalau kamu 100% benar??"..
Entahlah apapun itu.. yang pasti saat ini saya bak SPONGEBOB.. menyerap semua tanpa memberi judge buruk atau baik.. toh jika kembali ke kalimat "tak ada yang sempurna" semua berujung pada seberapa jauh dan dari sudut mana kita memandang sebuah ketidaksempurnaan...

Ketika Manohara berhasil pulang.. BERSYUKUR.. cerminan buat kita bahwa harta dan kedudukan bukan segalanya.
Ketika Bu Prita yang telah jatuh tertimpa tangga pula.. PRIHATIN .. tapi juga bertanya.. kenapa untuk tulisan yang mencerca bangsa kita tak pernah ada tindakan seperti ini?? saking hapeningnya kasus bu prita, sampai2 masuk (atau dimanfaatkan?) dalam sesi debat Capres kemarin..
Ketika mengamati sistem Penerimaan Siswa Baru tahun ini.. BINGUNG.. saking bingungnya sampai tidak tahu apa yang harus dibingungkan...
Banyak siswa tidak lulus yang dihadapi dengan tangis, pingsan hingga bunuh diri.. SEDIH.. terjadi revisi daftar siswa yang lulus di Jawa Tengah.. akhirnya media bertanya.. "Apabila daftar siswa lulus saja bisa salah, bagaimana dengan wajah pendidikan di Indonesia sebenarnya?"
Untuk hal ini pendapat saya mungkin kita harus memperbaiki rentang antara Diknas hingga praktisi (baca:Guru), sehingga setiap kebijakan yang baik akan dilaksanakan dengan baik juga. Apabila di tengan perjalannya dicabik tikus pengerat, yang sampai ke telinga murid-murid kita adalah gambaran kekecewaan dan kegagalan semata.

Dengan DIAM barangkali kita bisa lebih kaya, menyerap tanpa harus fokus berteriak untuk satu masalah..... lebih bijak, dan lebih SABAR.. sehinga InsyaAlloh menjadi 'manusia yang baik hati dan tidak sombong' yang sebenar-benarnya...

2 comments:

The Diary of Hime said...

hiks. dalem. miss aku dah masukin miss ke link aku!

Nur Fadiyah said...

hihi ,seru miss ! hehe
headernya lucu ii miss ! ada akunyaaa . hihihi ! :p