Wednesday, November 24, 2010

Topi Ilham

Ilham paling suka pakai topi. Kemanapun dia pergi pasti tak lupa pakai topi. Dia tahu topi akan melindungi dari panas dan dinginnya udara. Kemarin Ilham menemukan manfaat lain dari topinya.
Beda dengan kakaknya, Ilham suka makanan yang sedikit pedas. Waktu kakaknya bawa keripik pedas untuk Ilham, Ilham seneng banget. Satu dua keripik dia makan, lama-lama pedasnya mulai terasa. Ilham mulai garuk-garuk kepala, biasanya dia begitu jika makan yang pedas-pedas.
Ilham: Mamah.. Ambilin topi ; kata Ilham sambil terus makankeripik sambil sekali-sekali mengaruk kepalanya.
Saya: Buat apa pakai topi? ; saya agak heran karena kami tidak berencana keluar rumah.
I: buat ini mamah kepala..; Ilham tetap keukeuh minta diambilkan topi.
S: emang Ilham kepalanya kenapa kok pengen pake topi ; sambil agak heran saya serahkan juga topinya.
I: ini mamah, Ilham biar ga kepanasan kepalanya pake topi. Nih tuh kan Ilham keringetan; katanya sambil masih menggaruk kepalanya yang mulai berkeringat karena kepedasan..

Saya lalu tertawa waktu tau topi yang dia minta rupanya untuk menghilangkan rasa panas yang dia rasakan karena makan keripik pedas...Ilham..Ilham...hahahahaham

No comments: