BTW Pagi Ini.

Bangun tidur seperti biasa prediksi cuaca hari ini dengan melihat ketebalan awan.. mmm tampaknya bakal cerah,persiapan B2W. Belum lama ber B2W sudah membuat saya merasa bersalah jika sehari saja menggunakan kendaraan umum, buat supir angkot mudah-mudahan dengan berkurangnya satu penumpang ngga mengurangi rejekinya.
Setelah berkutat dengan perkejaan rumah dan mengurus Ilham, akhirnya 7.30 pergi dari rumah. Agak siang memang, tapi cuaca cukup bersahabat membuat saya tetap dapat menikmati udara pagi di tengah keramaian dan polusi jalan raya.
Masuk jalan Jalak Harupat, tanjakan sempur, sejak diganti rear derailleur dari lelang gowel kmaren plus seat post+saddle yang lebih empuk, ttb hanya tinggal masa lalu. pelan tapi pasti Gerbang 1 Istana Bogor terlewati, tak jauh tampak ada MTB di tepi jalan, dari belakang persis teman bersepeda saya, Tata. Seperti biasa waktu berlalu di dekatnya bel saya bunyikan sambil melambaikan tangan...tanpa peringatan tiba-tiba angkot mepet di depan saya dan...'ciiitttt' untung rem pakem. Lalu saya tengok ke belakang dimana yang saya kira Tata ikut menjerit saking kagetnya. Ternyata bukan Tata.

Terlanjur berhenti akhirnya saya menyapa, rupanya fresh gaduate yang udah diterima di D3 IPB.. mmm kelihatannya mau bike to campus. Ngobrol kesana kemari, ga jauh dari hobinya bersepeda sejak kecil termasuk pengalaman-pengalaman tak menyenangkan waktu kecelakaan bikin saya tambah ingat untuk selalu waspada waktu bersepeda di jalan raya.

Sedang asyik kami mengobrol, ada mobil yang mendekati kami...
"maaf bu, jalan sempur sebelah mana ya..?" seorang Bapak dari dalam mobilnya bertanya.
"oo bapak nanti u-turn terus....bla..bla.." saya menjelaskan.

Kami asyik mengobrol lagi. tak lupa saya promo acara yang akan diadakan gowel bogor pada 29 Mei nanti. Sedang asyik lagi kami ngobrol, ada seorang ibu yang turun dari mobilnya dan mendekati kami,
"Maaf bu, puskesmas tanah sareal di sebelah mana ya?"
"Ooo, ibu nanti putar balik, lalu... bla..bla.." saya jelaskan lagi.

Tak lama setelah itu kami berpisah karena Lian (cewek yg kusangka Tata tadi) berlawanan arah dengan saya. Pagi ini selain punya teman baru yang sangat suka bersepeda, saya juga menjadi sumber info untuk mereka yang kehilangan arah. Akhirnya saya berfikir untuk lebih tau tentang tempat-tempat di kota bogor, siapa tahu lain waktu ada lagi orang yang bertanya tentang tempat tertentu. Selain itu, biasanya jika saya kehilangan arah paling mudah bertanya pada tukang ojek atau tukang becak yang sedang mangkal di pinggir jalan, mengingat lebih dari satu orang yang bertanya pada saya pagi ini, jangan2 mereka kira saya ojek sepeda... hahaha... kidding ^_^

Comments

Popular Posts