Nyanyian Ilham.

Tak terasa Ilham sudah berusia 3 tahun 5 bulan sekarang. Neneknya mengusulkan untuk mengikutkan Ilham di Play Grup, katanya supaya tenaganya 'tersalurkan' dan bersosialisasi. Belakangan memang Ilham seperti kelinci energizer yang tak pernah bisa diam. Sampai-sampai saat tidur pun Ilham bisa bangun, duduk dan pindah posisi. Dan itu bisa sampai 5 kali! Jadi salah juga ya kalo dibilang; "diemnya pas tidur doang..."

Suatu hari tanpa pernah saya ajari (entah pernah dan lupa atau diajari neneknya), Ilham tiba-tiba bernyanyi; "tek dung tek dung..la la la.." terus berulang-ulang.. Akhirnya saya ajari yang paling mudah..
"topi saya bundar...bundar topi saya.. bla bla bla.."
Ilham menyimak dengan tekun. Tiba-tiba Teteh malah mengajarkan dengan kacau lagu lain yang iramanya sama..
"Burung kakatua.. menclok di celanaa... Ilham sudah tuaa.. giginya di celanaa... tekdung...."
karuan syair kacau Teteh membuat kami tertawa tergelak-gelak.

Akhirnya tiba giliran Ilham buat mempraktekkan hasil belajar lagunya. Dengan serius Ilham bernyanyi diawali dengan;
"Burung..." Oo berarti dia lebih ingat apa yang diajarkan kakaknya pikir saya. Tapi kata-kata selanjutnya membuat saya dan Teteh lebih tergelak lagi, jadi, inilah nyanyian bait pertama Ilham;

"Burung saya bundaaarr..." ^_^

Comments

Popular Posts