Malu banget...

Waktu saya ingin add Lukas di facebook dia bilang: "WHAT FOR?"... Yaa ampyuuunn malu banget! saya jadi inget waktu George bilang soal friendster dia, dia bilang temen saya ngga banyak.. "I'm not collecting friends.."

Kejadian MEMALUKAN tadi tentu saja ngga bakal terjadi kalau saja saya lebih berhati-hati. Bisa 'NGOMONG' aja ternyata ngga cukup, kita harus juga mempelajari 'kebiasaan' mereka. Ingat soal Collecting friends tadi, mungkin Lukas tidak menganggap saya temannya atau Lukas merasa bukan teman saya. Hubungan kita rekan kerja.

Ada lagi kejadian teman saya, ketika ngobrol ama bule...
Bule: Excuse me, I have a small bussiness..
teman: Dont excuse me, i hope your bussiness will getting big...
(tu bule bingung, soalnya yang dia maksud SMALL BUSSINESS adalah mo ke toilet buat.. pipissss. kebayang kan gimana malunya teman saya tadi...).

Kebiasaan klo tiap pagi saya berangkat ke sekolah, papasan dengan tetangga pasti mereka bertanya ramah.. "Mau Kemana, Buuu...?" lalu saya akan menjawab sama ramahnya, "Ke sekolah, Bu, mariiiii.....".
Tapi coba kita tanya sama bule dia mau kemana, bisa-bisa dia jawab,"THAT'S NOT YOUR BUSSINESS..". Mau kemana dan mau ngapain dianggap urusan pribadi dan bukan hal yang layak untuk ditanyakan. Beda banget ya dengan di negara kita, orang malah dianggap ga sopan kalo ga berbasa-basi seperti itu.

Apakah kebiasaan kita buruk? TIDAK. Berarti kebiasaan mereka yang buruk? TIDAK. Setiap negara punya kebiasaannya sendiri. Untuk mempelajari suatu bahasa ada baiknya kita juga pelajari budaya negara tersebut, sehingga tidak akan terjadi kejadian-kejadian yang memalukan seperti tadi...

Comments

Alira said…
kasian dwechh...
C said…
hahaha this post makes me laugh..
what u wrote is totally right :)

i love ur blog miss selly

Popular Posts