Rasa Kangen itu...

Memasuki bulan Agustus artinya masa-masa kangen. Kangen ketika pada suatu saat saya pernah ikut mengibarkan Merah Putih. Setiap kali lewat lapangan Sempur (tempat tahun 89 saya mengibarkan bendera disana), saat itu juga rasa kangen saya makin menjadi-jadi.

Tak pernah saya lupa masa-masa pembinaan yang bikin hitam (baca:belang) kulit saya, rok seragam yang terpaksa dinaikkan 5 cm karena jalan ditempat harus rata-rata air(saya sampe jait rok baru buat sekolah, bisa kena hukum klo pake rok 5cm diatas lutut!) rambut panjang yang rela saya pangkas demi kekompakan dan keseragaman, lari paling belakang pas latihan fisik (klo disuruh lari jauh... nyerah dehh..), hukuman scout-jump (waktu itu masih dibolehkan gerakan ini, sekarang kayaknya ga lagi). Yang paling parah waktu menjelang hari-hari pengibaran bendera...
Hari itu, sekitar seminggu sebelum hari-H, saya kena scout-jump total 12 seri (artinya 120 kali aja..), jalan jongkok di tanjakan sempur ke arah jalan salak yang nanjak banget(kerjaannya kang Agus nih--ga sampe setengah jalan saya dan temen-temen nyerah..), artinya banyak banget kesalahan kami (dan saya) pada hari itu (heran, seharian itu saya ama temen2 gampang banget ketawa pas latihan). Belum lagi 500 meter jalan jongkok sehabis latihan,langsung disuruh nyanyi (saya inget betul lagunya Kuingin-Ruth Sahanaya) nyanyi sambil ngos-ngosan.. aneh ga sih? abis gitu cuman saya yang musti ambil seragam ke tempat senior. Cape, kesel, sedih, bete, campur jadi satu.

Tapi saya jalanin aja. Dateng ke tempat senior (maaf ka Wingky aku bangunkan dikau dari mimpi indahmu sore itu)tepat sesuai jam yang disebutkan.. ternyata saya diberi wejangan.. "kamu jangan sombong kalo jadi paskibra, kamu ga lebih baik dari yang lain, kamu tanpa anggota team yang lain bukan apa-apa..." kira-kira itu yang saya ingat. Ternyata pelatih yang satu ini yang sangat gahar di lapangan, bisa jadi beruang madu di rumahnya.. (heheheh).

Semua yang beliau sampaikan sampai saat ini meresap banget. Intinya kita tidak boleh jadi sombong dengan kelebihan kita dan tidak jadi minder dengan kekurangan kita. Terus perbaiki diri, terus..terus..

Comments

Popular Posts