Thursday, April 16, 2009

Be A Gentlewoman b'coz I'm A Wonderwoman.

Gara-gara ga ada yang ngasuh my baby, terpaksa tiap hari dia saya angkut ke rumah my mom. Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 45 menit plus-plus (plus macet de el el) saya tempuh dengan menggunakan sarana angkutan kebanggan kota Bogor, Trans Pakuan.

Seperti layaknya bus kota, lebih banyak disediakan ruang kosong untuk berdiri, sehingga dapat lebih banyak mengangkut penumpang. Karena saya naik di pool, pasti kebagian tempat duduk. Namun buat orang-orang yang naik dari halte yang tersebar di sepanjang trayek, belum tentu.
Sering saya ngga tega kalo liat orang yang sudah sepuh harus berdiri disamping pemuda yang duduk manis.

Kenapa ga saya aja yang berdiri? tindakan itu katanya harus mulai dari diri sendiri dulu kan? PERNAH kok.... and the WINNER is... seorang Ibu seusia Ibu saya dengan travel-bag. Alhasil punggung rasanya mau patah, kaki gemetar menahan beban tubuh saya (yang jauh dari kurus..) plus my baby yang beratnya waktu itu sekitar 6 kilo...
Mau sok PAHLAWAN ya? Ga tau juga.. maklum lah kadang (atau sering?) kita lupa buat mengasihani diri sendiri.

Itu baru bus kota.. buat temen-temen pengguna KRL mungkin lebih paham sulitnya kita mencari seorang gentleman. Sekali pernah saya ingin membuktikan bahwa LAKI-LAKI Indonesia "TAHAN" melihat perempuan menderita. Waktu itu saya sedang mengandung anak pertama, 7 bulan. Udah keliatan banget dong 'NDUTNYA.. saya masuk gerbong yang tempat duduknya penuh dan berdiri di depan seorang pria yang BUKAN KATEGORI LANSIA. Bukannya memberi tempat duduk, dia malah lalu pura-pura (atau beneran.. i didn't know..) TIDUR. Sampai melewati 2 stasiun.. BORO-BORO ngasih tempat duduk, melek pun ngga!

Klo kita susah dapetin GENTLEMAN, ya udah perempuan biar jadi WONDERWOMAN yang bisa jadi GENTLEWOMAN. Udah terbukti kok, perempuan LEBIH KUAT dari laki-laki. Jangan takut dibilang sok pahlawan jika tindakan kita untuk memberi kepada yang lemah tadi, kita jadiin kebiasaan. Klo masalah amal kita ga bisa nentuin, yang penting NIATnya baik.. InSyaAlloh...

3 comments:

Cheryl Nazik Cosslett said...

orang disini kadang2 gak bisa respect orang yg lebih tua. apalagi anak mudanya. kita selalu mikirin diri sendiri. start from urself tuh bener banget apa yg miss selly tulis.

faarah rossoneri :) said...

setuju miss

nuii purpleholic said...

bener banget tuh yang missell tuliss . setujuuuuu deeeeh :)