I've met wonderwomen..

Hari udah sore, menjelang pukul 5. Dua bis Trans Pakuan yang akan berangkat penuh, seat terisi semua, mungkin karena weekend, banyak mahasiswa IPB yang mau pulkam. Saya akhirnya memutuskan untuk menunggu bis berikutnya supaya Ilham dan kakaknya bisa lebih nyaman. Lama menunggu, bis yang pertama sudah pergi, tinggal bis yang kedua. Ilham mulai minta naik ke bis, ia terus merengek, kepaksa deh saya bawa jalan bolak-balik di pool, persis kangguru, tapi masih rewel juga.

Akhirnya pada saat menjelang pergi, ada 2 mahasiswa cantik dalam bis manggil saya,
"Bu, ada 2 tempat duduk.." (rupanya mereka rela berdiri)
"Aduuuh.. makasih", saya cepat-cepat masuk ke bis yang langsung meluncur pergi..

Saya lalu memperhatikan wonderwomen yang sudah merelakan tempat duduknya. Cantik-cantik, berkerudung pula. Doa pengharapan pun meluncur dalam hati, 'semoga adik-adik yang manis itu diberi kemudahan dalam hidupnya seperti mereka memberi kemudahan buat saya dan anak-anak'.... amieeennn

Comments

Popular Posts