Kalau saja..

Baru 30 menit, bunyi bel tanda ganti pelajaran berdering. Padahal yang seharusnya 1 jam pelajaran samadengan 40 menit. Ada korting 10 menit seperti biasa dilakukan tiap hari Jumat, tapi ini Senin.
Murid-murid sama bingungnya dengan saya, saling bertatapan. "Ganti mz?" tanya mereka ragu. "Well, Yes, you've heard the bell..," saya berusaha tenang, seakan memang tahu benar hari itu waktu belajar dipersingkat.

Padahal, di benak saya hanya menebak karena hari ini para Guru akan mengadakan rapat, waktu belajar menjadi singkat. Ternyata memang benar, tak lama guru yang bertugas piket hari ini mengumumkan tentang perubahan waktu belajar. Mungkin karena agenda rapat hari ini begitu padat, MONEV, Test Direktorat, UAS,  mm.. really something ya...

mari kita meeting...

Jam 13 lebih sedikit waktu rapat tiba. Saya memilih duduk agak belakang supaya lebih tenang melakukan apa yang ingin saya lakukan. Sombong benar saya hari ini, tidak ingin peduli apapun yang akan dibicarakan. Bukan tidak pernah saya menyimak dengan seksama, membuat catatan bahkan membuat notulen untuk setiap rapat yang diadakan. Namun ternyata otak bebal ini lebih sering tidak paham arah pembicaraan dalam rapat. Bertanya atau menanggapi sebagai bahan evaluasi atau semata menyatakan pendapat seringkali malah diartikan sebagai perilaku melawan dan sikap sok tahu (padahal memang betul-betul tak tahu). Akhirnya, posisi bangku belakang menjadi tujuan utama lalu menyalakan laptop terhubung internet.

Chatting dengan teman... lagi-lagi sombong benar saya, selagi orang berbicara, saya malah ikut 'bicara' dengan orang lain... tapi jangan takut, saya masih menyimak, kok, selain dari tugas yang bertambah, harapan pribadi tetap semoga bisa menjadi pembelajar yang lebih baik.

Blogging, akhirnya menjadi pilihan. Mumpung ide mampir, tulis lah pengalaman belajar hari ini. Hasilnya walaupun tidak bagus tapi lumayan buat sekedar catatan harian yang akan diingat lagi suatu saat kelak. Kalau saja setiap rapat saya menghasilkan satu tulisan...betapa produktifnya saya... :)



Comments

Popular Posts