Sampai Jumpa Lagi.

Mengantar sahabat yang datang untuk mengunjungi tempat-tempat wisata merupakan kesenangan tersendiri buat saya. Seperti hari ini, saya mengantar sahabat kami dari Pioneer Secondary School - Singapore ke tempat yang amat saya sukai: Puncak.

Dari Bogor kami berangkat pukul 11.00 molor sedikit dari jadwal yang seharusnya pukul 10.40. Perjalanan seperti biasa disertai dengan macet di beberapa tempat akhirnya kami tiba di Mesjid Atta'awun pada pukul 13.00. Kenapa Atta'awun? Kami ingin menunjukkan sebuah tempat ibadah yang dibingkai keindahan alam pegunungan, sesuatu yang tidak ada di negaranya. Segarnya hawa pegunungan, walaupun tidak sesegar dulu, cukup menghibur badan yang penat melewati sekian kilometer yang telah kami tempuh.

Kemegahan Atta'awun 
Setelah makan siang dan Sholat, kami 'menantang' para murid dan guru untuk mendaki ke tempat Atlit paragliding beradu tangkas dalam even SEA GAMES kali ini.
Cukup kehabisan napas untuk sampai di atas, bertemu dengan beberapa atlit dan official dari beberapa negara untuk menjajal ber-paragliding di Gn. Mas. Setelah mengamati keindahan alam dari atas sambil foto-foto, akhirnya kami turun untuk mengunjungi Taman Safari Indonesia.

Cuaca sangat bersahabat, tidak terlalu panas dan hujan yang tidak terlalu deras yang untungnya tidak turun pada saat kami mengunjungi tempat-tempat wisata. Di Taman Safari Indonesia kami melihat satu suguhan harimau Sumatra yang berlompatan dengan lincah bersama para pelatihnya setelah berkeliling selama kurang lebih setengah jam melihat koleksi satwa yang mereka miliki.

Barisan banner show Taman Safari Indonesia.
Kadang saya bersyukur karena jalanan macet. Karena kesenangan saya untuk mengobrol dan bertukar cerita tentang banyak hal terpuaskan. Tentang sistem pendidikan, perbandingan biaya sekolah, fasilitas sekolah, psikologis anak, politik hingga sosial budaya negara masing-masing dikupas bagai seminar tak resmi. Jadi, walaupun setelah mengantar capeknya belum hilang selama sudah hampir seminggu, tapi perjalanan itu tetap mengesankan buat saya. Jika saya berkunjung ke negaramu, saya pastikan akan menghubungi mu seperti yang kamu minta.

SMPN 1 Bogor - Pioneer Secondary School Singapore, see you soon....


Comments

Popular Posts