Sekolah vs Belajar.

Sosiologi, mata pelajaran yang saya sukai. saya masih ingat nilai A besar yang saya peroleh waktu kuliah (karena di SMA saya mengambil kelas A2 yang tidak mempelajari Sosiologi). Hari ini tugas saya mengantarkan materi tentang Perubahan Sosial di masyarakat.

Anak-anak berebut masuk ke kelas. Sejak Moving class diberlakukan di sekolah kami, Guru tidak perlu berkeliling, cukup menunggu di kelas dan membuat kondisi kelas sesuai dengan mata pelajaran. Di white board penuh sudah tulisan saya tentang materi perubahan sosial. Saya melihat beberapa wajah mengerenyit melihat penuhnya papan white-board dengan tulisan saya.

Sambil menunggu mereka siap, saya online social media twitter. Ternyata @babansarbana sedang berbagi tips tentang sekolah vs belajar. WOW sesuatu  banget kalau saya bisa membagikannya dengan anak2. Kebetulan time line nya sangat pas dengan materi pembelajaran hari ini.

Bahan 'Belajar' hari ini.

Jadi, begitulah.. sambil santai tapi serius saya berikan tips yang datang dari seorang "alumnus" yang luar biasa pemikirannya bagi dunia pendidikan. Boleh saya sebut beliau ini pendidik dengan caranya sendiri.

Satu per satu tips nya kami bahas. Menunjukkan bahwa dari Media Sosial kita bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat dan memotivasi.

Dengan metode belajar hari ini yang sederhana, mereka yang tadinya tidak mau belajar pun berkomentar... "Belajarnya seperti ini terus dong Bu....".
Thx Pa Baban Sarbana.

Comments

Popular Posts