Negeri Gurindam 12, Bintan Lagoon Resort.

Bintan Lagoon Resort yang kami kunjungi berlokasi paling ujung dari keseluruhan resort yang ada di Lagoi. Masuk gerbang resort pemandangan kiri-kanan adalah beberapa lapangan golf dengan pepohonan yang cukup rapat di kiri kanan jalan. Tepat ketika badan mulai penat karena lelah dan kekenyangan, Bintan Lagoon Resort seolah siap memeluk kami.

Kami terdaftar untuk paket keluarga, untuk 4 orang, orangtua dan 2 orang anak. tidak pakai lama setelah check in kami diberi kunci bernomor 3030. Kamar yang cukup luas buat kami berempat ditambah dengan panggung seperti dipan dengan kasur busa yang bisa dipakai tidur sehingga kami tidak perlu menambah extra bed. Saat pertama masuk kamar sasaran kami berbeda-beda. Ayah blogger langsng mengabadikan keadaan kamar yang masih rapi menahan kami yang berkeinginan menghempaskan diri ke kasur yang empuk. Si kecil penuh rasa ingin tahu memeriksa kamar mandi, si besar cek televisi dan sinyal internet, saya sibuk mengatur barang bawaan kami supaya keliatan rapi. Lalu tujuan kami senjutnya adalah.. balkon!
Pemandangan yang bisa dilihat dari balkon kamar kami tentu saja laut! Lapangan rumput yang hijau membentang sebelum mencapai pantai dengan bukit-bukit batu kecil yang bisa dicapai dengan mudah. Bangunan keseluruhan resort bisa dilihat dari balkon kamar kami. Kolam renang dengan pohon-pohon kelapa menawarkan kesegaran di hari yang cukup panas setelah sebelumnya hujan.

Niat untuk rebahan gagal jadi keinginan untuk eksplorasi sekitar resort. Air laut yang tenang dengan rumput hijau dan bukit batu kecil, belum lagi kolam renangnya. Akhirnya tanpa berlama-lama kami keluar menuju pantai. Mengabadikan banyak gambar lalu menyusuri pantai. Dari sekian banyak olahraga air dan pantai kami memilih berkano di sepanjang pantai. Sebetulnya hanya ayah blogger dan si kecil yang berkano, saya dan si besar memilih berayun-ayun menikmati semilir angin dalam hammock (tempat tidur gantung) di bawah pohon di tepi pantai sambil melihat si ayah sibuk mendayung kanonya.

Matahari mulai bersahabat dan bercahaya dengan hangat. Saatnya berenang! si Ayah cukup puas dengan membasahi badan, si besar sibuk ambil pose boomerang untuk IG nya, si kecil latihan menyelam, saya.. merajut di tepi kolam :D.
Sepanjang berada di resort banyak kami temui tamu lain yang kebanyakan berasal dari Singapura melihat fisik dan mendengar cara mereka bercakap-cakap. Tapi walaupun ramai, resort ini sangat tenang dan nyaman. Ketika lewat pantai kami melihat pantai yang disulap menjadi tempat makan sepertinya untuk acara nanti malam. Kami sendiri berniat untuk mekan malam di restoran Nelayan yang menawarkan menu Indonesia dan Internasional khususnya seafood.

Tiba di kamar kembali kami semua berniat mandi untuk menghilangkan penat. Si kecil yang belum puas berenang gara-gara kacamata renangnya tertinggal di kamar akhirnya berendam di bathtub lengkap dengan memakai kacamata renang! Sementara menunggu yang lain bocan dan bogan dulu.
Sekitar jam 7 malam kami berjalan dalam keremangan penerangan jalan setapak menuju ke tempat makan. Yang pertama dipesan tentu saja seafood, kepiting, udang dan lobtster! Memesan menu lengkap mulai appetizer, main course dan dessert dengan milkshake dan juice kami kembali ke kamar dengan perut kenyang dan siap untuk tidur.

Comments

Popular Posts