Kabut Genting

     "Ke Genting? Mau judi lo?"

Begitu komentar seorang teman ketika saya sampaikan tentang rencana keberangkatan saya sekeluarga ke tempat ini. Genting Highland di Malaysia memang terkenal dengan sarana judinya. Namun ternyata apa yang saya temui disana lebih dari sekedar tempat beradu untung.

Awalnya mantan pacar mendapat undangan sebagai international influencer dari Indonesia yang tergabung dalam satu grup sebanyak 20 orang, berasal dari Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang. Kami berkesempatan untuk hadir sebagai keluarga. Bagai gayung bersambut ingin menyenangkan anak lalu diundang ke acara ini, karena ternyata banyak permainan yang pasti disukai anak-anak dan remaja. Buat saya sendiri tempatnya di dataran tinggi dengan suhu tak lebih dari 20°C cukup menjadi pelarian sementara ketika di kota Bogor, tempat asal saya sedang dilanda hawa panas.

Penerbangan pagi By @airasia
Berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, menggunakan Air Asia QZ 203 penerbangan pukul 04.45 AM langsung ke KLIA2. Dalam mempersiapkan perjalanan ini kami kurang memperhitungkan bagasi yang hanya 20Kg. Kelebihan beban 1Kg akhirnya kami bayar sebesar 150K. Untuk kesempatan yang akan datang untuk bepergian selama 4 hari 3 malam sebaiknya bawa pakaian seperlunya dan seringan mungkin, kenakan pakaian yang paling berat dan makan tempat (seperti celana jeans, jaket), sepatu bawa yang paling nyaman cukup satu pasang dan pakaian tidur buat saya cukup 1 potong daster saja.

Tiba di KLIA2 (Kuala Lumpur International Airport) hampir pukul 08.00 AM waktu Malaysia yang satu jam lebih awal dari WIB. Kami menunggu anggota grup lain yang datang dari Surabaya dan Medan dan langsung menuju Genting menggunakan bis pariwisata. Menurut penjelasan pihak penyelenggara, tersedia shuttle bus dari KLIA2 yang langsung menuju Genting apabila lain kali ingin berkujung lagi kesana. Biayanya sekitar RM 35.00 dengan jadwal yang bisa dilihat disini. Menyenangkan karena ternyata dalam rombongan para influencer dan awak media terdapat pula public figur yaitu Regina dan Nowela dari Indonesian Idol 2012 dan 2014. Perjalanan berlangsung selama 2 jam. Kami melewati Kuala Lumpur dengan pemandangan Twin Tower dan KL Tower sebelum akhirnya jalan mulai menanjak dan berkelok menuju Genting yang membuat saya tertidur.
Regina Idol 2012
Terbangun disuguhi pemandangan bukit dengan gondola yang berseliweran di atas kepala. Abadikan sejenak lalu menikmati pemandangan dengan pepohonan di kiri kanan jalan. Jalan menanjak dan berkelok mengingatkan saya akan jalan menuju cisarua, puncak. Yang berbeda adalah jalan yang super lebar tanpa ada bangunan di kiri kanan jalan dan bebas macet! Lalu saya tertidur lagi.

Skyway Gondola captured from the bus.
Akhirnya saya membuka mata ketika bus memasuki wilayah Resort World Genting sekitar pukul 13.00. Sebuah wilayah dengan kompleks hotel dan wahana permainan diluar maupun di dalam gedung. Gerimis menambah cuaca menjadi tambah dingin, lalu turun kabut dan hujan lebat! Cuaca memang mudah berubah di tempat ini dan biasanya berkabut disertai hujan karena Resort World berada di ketinggian sekitar 2000 mdpl, di tengah hutan hujan tropis. Bila dilihat menggunakan gadget suhu siang itu mencapai 19°C.

Pemandangan dalam perjalanan menuju kamar tempat menginap.
Rombongan kami diterima pihak Resort World dan diberi fasilitas kamar di First World Hotel, Hotel dengan jumlah kamar terbanyak seluruh dunia dengan 7351 kamar! Kami mendapat kamar di tower 3 lantai 13 dengan angka kamar 13868.
World's largest hotel
Kemudahan di hotel yang terdiri dari beberapa tower ini adalah terkoneksi dengan skytropolis yang merupakan wahana permainan dalam gedung diantara toko-toko layaknya mall, tempat kuliner di lantai tertinggi (outdoor) selantai dengan Awana Sky Central Transportation yang merupakan terminal akhir (paling atas) dari gondola atau yang lebih dikenal dengan Awana Skyway Gondola Cable Car.

Berlatar belakang Skytropolis, arena permainan dalam gedung.
Selain First World Hotel terdapat beberapa hotel lain seperti Theme Park Hotel yang cocok bila berkunjung dengan keluarga dan kelompok karena desain nya yang futuristik dan ada kamar yang dapat ditinggali sampai 6 orang dengan harga terjangkau, atau Crockford, Genting Grand dan Maxims yang eksklusif, Resort World Hotel yang memiliki sarana olahraga berupa lapangan golf selain kolam renang, dan Resort Hotel yang family friendly.
Kami lalu check in dan ditunggu untuk makan siang pada pukul 14.00.

Area tempat makan di rooftop.



https://www.rwgenting.com/

Comments

Popular Posts